UncategorizedPeralatan Elektronik yang Sangat Boros Listrik

Peralatan Elektronik yang Sangat Boros Listrik

elektronik yang boros listrik

Tagihan listrik menjadi salah satu pengeluaran yang sangat besar untuk rumah tangga. Apalagi, setiap hari kita selalu memakai berbagai peralatan elektronik yang boros listrik. 

Bahkan, terdapat beberapa alat elektronik yang memiliki energi sangat besar. Jika tidak mengetahui besaran listrik yang telah terpakai, bisa-bisa tagihan pun akan membengkak di akhir bulan. 

Supaya Sobat Avaro lebih hemat, yuk cari tahu apa saja peralatan elektronik yang sangat boros!

lampu

Mungkin banyak yang menganggap bahwa lampu tidak terlalu memakan daya besar pada listrik rumah tangga. Padahal, dengan menyalakan lampu di beberapa titik selama berjam-jam tentunya akan boros juga. 

Maka dari itu, jika pencahayaan ruangan sudah cukup dari jendela, lebih baik untuk mematikan saja. Hal ini juga berlaku apabila ruangan tidak terpakai, sebaiknya lampu tidak dinyalakan. 

Selain itu, ada opsi hemat untuk lampu yang digunakan yakni menggunakan WiFi Smart LED dari Avaro. Lampu LED ini menggunakan daya listrik yang rendah, namun cahayanya lebih terang dan ramah lingkungan. 

Air Conditioner

Di wilayah dengan iklim tropis ini seringkali Sobat Avaro merasa kegerahan karena suhu yang panas. Sehingga, air conditioner atau AC menjadi barang krusial untuk membuat udara menjadi sejuk. 

Namun, apabila AC sering digunakan bisa menghabiskan daya listrik yang sangat besar. Besarnya suatu daya tergantung pada besaran PK dari AC tersebut. Misalnya, AC memiliki 300-2000 watt untuk ½ PK sampai 2PK. 

Untuk itu, Sobat Avaro bisa menyalakan air conditioner jika sedang tidur pada malam hari saja karena tak ada udara yang masuk dari jendela. Untuk pagi hingga sore, bisa menggunakan kipas angin, daya listriknya lebih rendah dan tetap membuat ruangan menjadi lebih dingin.

Microwave

Microwave menghasilkan energi panas, sehingga membutuhkan daya listrik cukup besar untuk pengoperasiannya. Sobat Avaro menggunakan alat elektronik ini untuk menghangatkan makanan secara lebih praktis. 

Namun, jika Sobat Avaro tidak terlalu terburu-buru untuk menyantap makanannya, sebaiknya menggunakan kompor untuk memanaskan. Sobat Avaro bisa masak kembali atau dihangatkan biasa dengan wadah. 

Supaya Sobat Avaro bisa menghindari elektronik yang boros listrik, kamu bisa memantaunya menggunakan Avaro WiFi Smart Plug. Perangkat ini juga mampu terkoneksi dengan aplikasi di gawai pribadi untuk mematikan dan menyalakan alat elektronik serta membuat jadwal. Kamu bisa membelinya di sini!

FEEL FREE TO DROP US A LINE.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

type your search

Reach out to us anytime and lets create a better future for all technology users together, forever. We are open to all types of collab offers and tons more.