Lifestyle5 Hal Ini yang Perlu Dilakukan Setelah Perjalanan Jauh

5 Hal Ini yang Perlu Dilakukan Setelah Perjalanan Jauh

5 Hal Ini yang Perlu Dilakukan Setelah Perjalanan Jauh – Kira-kira bagaimana rasanya badan terbang ke Jakarta setelah 20 tahun tak naik pesawat terbang, berkegiatan padat sampai malam selama 3 hari 2 malam, lalu balik ke Makassar sementara sebelumnya tidak pernah berkegiatan sepadat itu?

Jawabannya adalah “REMUK” hahah. Saya tiba di Makassar tanggal 23 malam dan langsung tepar!

Demikian rasanya tubuh tapi perasaan hati tak perlu ditanya, rasanya BAHAGIA makanya kelelahan selama di Jakarta tak berasa, baru dirasakan saat tiba di rumah.

Selama ini di Makassar, kalaupun ada kegiatan, biasanya hanya seharian, tiba-tiba berubah ekstrem dan perjalanan pun berlangsung ekstrem sebab saya tak pernah bepergian jauh sendirian, melintasi bandara yang luas … baru kali ini!

Bagi saya, bandara Sultan Hasanuddin sudah cukup luas karena 20 tahun lalu masih jauh lebih kecil daripada sekarang … eh … bandara Soekarno-Hatta tentunya jauh lebih luas lagi, dong. Kalau digambarkan bagaimana saya jalan kaki saat di bandara, seperti dalam diagram kusut ini nih:

Selama ini saya tidak pernah lagi berkegiatan nonstop. Baru-baru ini, tanggal 21 berangkat. Tiba di Jakarta siang. Masih teler, tidak bisa istirahat dengan nyenyak, malamnya jalan dengan adik laki-laki yang stay di Jakarta. Sampai hotel sudah pukul 22. Malamnya tidur sih tapi terbangung setiap 2 jam.

Besoknya acara berlangsung sejak pagi hingga sore, company visit ke kantor-kantor Telkom di Bogor dan di Jalan Gatot Subroto Jakarta sembari mengerjakan draft di ponsel untuk blog dan Instagram – flash blogging dan posting video reels, tantangan dari panitia yang harus kelar sebelum pukul 18.00. 

Sempat naik tangga (manual) ke lantai 4, alhamdulillah sesaat setelah kunjungan selesai, tulisan pun selesai. Sorenya siap-siap ke Raffles Hotel Jakarta, tempat pelaksanaan acara puncak #IndiHomeBloggerInauguration yang berlangsung sampai malam. Tiba di hotel sudah jam 22 lewat. Bisa tidur tapi terbangun setiap 2 jam hingga subuh. 

Tanggal 23 pagi, perasaan masih tak karuan. Perut terasa begah, pengen BAB tapi tak kunjung terjadi sampai-sampai diingatkan oleh panitia di WA dan ketukan pintu. Entah kenapa padahal malam sebelumnya sempat kok makan salad dan agar-agar yang baik buat pencernaan. Kepala juga masih pening karena kebanyakan menunduk ketika mengerjakan draft tulisan dan postingan IG.

Namun demikian tetap harus berupaya fit untuk penerbangan pukul 14.30 ke Makassar. Berangkat pukul 11 dari hotel, masih dengan perut dan perasaan kacau. Tiba di bandara Cengkareng, tidak bisa langsung duduk manis karena harus ke sana ke mari dulu untuk makan siang dan mencar gate yang tepat untuk pesawat Batik yang saya tumpangi.

Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sudah lepas maghrib. Badan terasa semakin dingin jelang pesawat landing. Perasaan semakin tak karuan. Alhasil ketika tiba di rumah, yang diinginkan hanyalah TIDUUUR. Sesegera mungkin berbaring, tidak maksimal lagi membersihkan diri – jangan ditiru hahah. Malam itu tepar namun nyenyak, alhamdulillah. Sampai Sabtu pagi masih teler.

Kalau mengingat banyaknya pekerjaan rumah yang menanti, bisa makin teler jadinya. Tentunya perlu diupayakan … biar jadi enak, ini yang perlu dilakukan setelah perjalanan jauh:

1. Istirahat.

Mutlak beristirahat! Tenaga harus di-recharge lagi. Usia sudah tak muda. Kalau memang bukan kebiasaan aktif secara nonstop, kembalikan tenaga dengan beristirahat secara maksimal agar bisa kembali ke dunia nyata dengan optimal.

2. Mengalihkan pikiran kepada hal-hal yang menyenangkan.

Memang puyeng kala memikirkan banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Suami membantu banyak namun tetap ada bagian yang harus mamak kerjakan sendiri. Pastilah ada kerjaan rumah tapi bukan untuk dijadikan fokus pikiran ketika tiba di rumah sebab akan mengaburkan hal-hal menyenangkan lainnya jika pekerjaan rumah yang mau dipikirkan.

3. Lakukan sedikit demi sedikit.

Jika memang harus mengerjakan pekerjaan rumah, mau tak mau ya dilakukan sedikit demi sedikit. Lama-lama akan menjadi bukit .. eh lama-kelamaan akan selesai juga. Kembali kepada rutinitas harian toh memang diperlukan agar badan tak berhenti bergerak. Pekerjaan rumah tangga itu membantu mamak menjadi lebih bugar, lho – saya sih percaya ini.

4. Mengupayakan bala bantuan.

Jangan malu meminta tolong orang yang dipercayai untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Bisa suami, bisa orang lain yang biasa membantu. Kalau memang tidak ada, ya jangan jadi alasan untuk koro-koroang atau marah-marah. Tetap santai dan kembali ke poin 2 di atas!

5. Mengandalkan teknologi.

Sekarang sudah ada robot vacuum cleaner yang bisa diandalkan. Belilah jika mampu. AVARO LS3000 adalah salah satu contoh produk teknologi yang bisa diandalkan dalam membantu pekerjaan rumah. Robot vacuum tipe ini nih body-nya superslim, dengan tinggi hanya 75 milimeter. Dengan demikian, Avaro LS3000 dapat menjelajahi setiap sudut rumah yang membuat kita harus menunduk-nungging untuk membersihkannya.

Sekilas Tentang Robot Avaro Terbaru

Avaro LS3000 diperlengkapi dengan tangki kotoran yang lebih besar daripada pendahulunya, yakni bervolume 650 ml. Dengan alat ini, kotoran yang ditampung lebih banyak dan mampu mengisap berbagai jenis kotoran seperti debu, rambut, karet, hingga benda sebesar kacang.

Menariknya, robot pintar ini akan kembali ke dock station untuk charging dirinya selama 3-4 jam dengan otomatis ketika dayanya tinggal 10 persen sehingga penggunanya bisa duduk manis mengisi me time-nya sembari si robot bekerja.

Para ibu rumah tangga mestinya tertarik dengan keunggulan Avaro LS3000 yang ini: daya listrik yang dibutuhkan sangat kecil, hanya 21,2 watt. Hemat! Bakal sering-sering membersihkan rumah jika punya robot yang hemat daya listrik begini, bukan?


Penghematan yang dilakukan tidak sampai di situ saja. Ada kabar gembira nih, sebanyak 300 pembeli pertama akan mendapatkan tambahan potongan harga sebesar Rp250.000! Mendapatkannya mudah, bisa beli online di Advan Official Store di Tokopedia. Gaes, jika kalian memiliki Avaro LS 3000 ini, me time-nya bakal ngapain selama di Avaro bekerja? 😊

 

 

source: https://www.mugniar.com/2022/09/yang-perlu-dilakukan-setelah-perjalanan-jauh.html

FEEL FREE TO DROP US A LINE.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

type your search

Reach out to us anytime and lets create a better future for all technology users together, forever. We are open to all types of collab offers and tons more.