Tips Ampuh untuk Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan di Rumah

vacuum cleaner robot avaro x1

Foto: Membersihkan lantai rumah dengan vacuum cleaner robot Avaro X1

Memelihara hewan peliharaan tentu menyenangkan bagi banyak orang, termasuk untuk anak-anak. Selain merupakan salah satu hobi yang berguna untuk menghilangkan stres, memelihara hewan peliharaan juga menjadi salah satu sarana untuk melatih tanggung jawab anak-anak.

Meski menyenangkan, memelihara hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, yang biasa dilepaskan di dalam rumah, berisiko mengakibatkan munculnya bau di sekitar rumah. Bau hewan tersebut bisa berasal dari kotorannya ataupun bau khas hewan yang disebabkan karena feromon yang muncul dari kelenjar hewan tersebut.

Bau tersebut tentu akan dapat mengganggu, apalagi bau tersebut relatif menempel di beberapa tempat, seperti di sofa, kasur, gorden, keset, lantai, dan lainnya. Bau tersebut tidak mudah hilang, meski kita mengepelnya dengan menggunakan cairan pembersih.

Selain bau, memelihara hewan di rumah juga bisa menyebabkan kotor akibat bulu-bulu yang rontok. Bulu hewan peliharaan tentu akan rontok, sebagai sistem metabolisme alamiah hewan tersebut. Masalahnya, bulu tersebut dapat menyebar ke manapun dan menyebabkan alergi bagi beberapa orang.

Lalu, bagamana cara mengatasi kendala tersebut. Berikut beberapa cara jitu yang bisa pemelihara hewan praktikkan di rumah.

1 & 2. Memandikan hewan dan bubuhkan parfum hewan

Langkah pertama dan utama yang perlu Anda lakukan tentu saja adalah dengan menangani sumber bau tersebut. Caranya tidak lain adalah dengan menjaga kebersihan hewan peliharaan Anda, terutama untuk anjing dan kucing.

Ini bisa dilakukan dengan memandikannya secara rutin, sehingga hewan peliharaan akan terhindar dari bau tidak sedap. Setelah dimandikan, pastikan bulu hewan tersebut kering secara sempurna karena jika tidak justru akan menimbulkan bau yang khas.

Setelah benar-benar kering, tambahkan dengan parfum khusus untuk hewan peliharaan. Parfum ini berfungsi untuk menyamarkan bau khas hewan tersebut.

3. Gunakan bahan dapur penghilang bau

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan kimia yang biasa Anda gunakan di dapur untuk menghilangkan bau hewan. Bahan tersebut antara lain adalah soda kue dan cuka.

Selain bermanfaat untuk memasak dan membuat kue, soda kue ternyata ampuh menghilangkan bau hewan peliharaan, lho! Soda kue akan bekerja sebagai menetralisir aroma bau dari hewan peliharaan.

Cara yang diperlukan untuk menggunakan soda kue juga sangat mudah. Anda hanya perlu menaburkannya di sekitar tempat tidur atau tempat favorit hewan peliharaan. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan vakum. Dengan begitu, bau yang tidak sedap akan hilang dengan efektif.

Selain soda kue, cara lain yang digunakan adalah dengan menggunakan bantuan cuka dapur. Caranya hamper sama, yaitu menyeka permukaan yang sering diduduki hewan dengan lap yang dibasahi dengan dengan cairan cuka.

4. Membersihkan lantai dengan penyedot debu dan pel

Cara lain yang efektif digunakan untuk menghilangkan bau hewan peliharaan adalah dengan cara menyedot debu dan kemudian mengepelnya. Cara ini memang cara yang harus dilakukan jika Anda memperbolehkan hewan peliharaan masuk ke dalam rumah.

Tak bisa dipungkiri, cara ini sangat melelahkan. Anda harus menyedot debu lalu mengepelnya dengan menggunakan cairan. Tak hanya sekali seminggu, cara ini sebaiknya dilakukan sehari dua kali.

5. GUNAKAN ROBOT VACUUM CLEANER

Beberapa cara di atas terasa melelahkan? Apakah ada solusi lain? Ada. Anda bisa menggunakan produk robot vacuum cleaner AVARO X1.

Vacuum cleaner robotic AVARO X1 akan secara otomatis menyapu, menyedot debu, dan mengepel lantai rumah Anda yang biasa dilalui atau digunakan juga oleh hewan peliharaan.

Dengan dilengkapi sensor Artificial Intelligent (AI), robot ini bisa mengenali ruangan secara realtime. Jadi, jangan kuatir robot ini akan menabrak perabot atau jatuh dari tangga. Selain itu, karena menggunakan IoT, Anda bisa mengatur jadwal operasionalnya dari jarak jauh sehingga dia akan bekerja sesuai program yang Anda masukkan di aplikasi penyertanya.

Robot vacuum cleaner AVARO X1 juga dilengkapi dengan UVC yang akan melakukan sterilisasi di saat bersamaan menyedot debu dan mengepel. Dengan UVC, bakteri ataupun kuman yang terbawa oleh hewan peliharaan Anda akan mati dan tidak menginfeksi penghuni rumah.

AVARO X1 akan jadi sahabat buat Anda, para penghobi hewan peliharaan di rumah. Dengan menggunakan vacuum cleaner, hobi memelihara hewan Anda akan lebih menyenangkan, bukan justru jadi beban yang membuat Anda frustasi.

type your search

Reach out to us anytime and lets create a better future for all technology users together, forever. We are open to all types of collab offers and tons more.