Cara Pakai dan Pairing Smart LED ke Ponsel. Gampang banget!

wifi smart LED Avaro

Buat Anda yang sudah memutuskan membeli smart LED yang lagi kekinian, seperti AVARO Smart LED, selamat ya. Anda sudah menjadi bagian dari generasi yang melek teknologi dan punya minat untuk menjadikan rumah semakin homey.

Tentu Anda tidak akan kesulitan untuk memasang dan mengaplikasikan penggunaan smart LED tersebut di rumah.  Di setiap paket pembelian produk, terdapat buku petunjuk penggunaan.

Tapi, buat Anda yang sudah mencoba mengikuti petunjuk tersebut namun tetap belum bisa menggunakan lampu tersebut, jangan kuatir. Di bawah ini terdapat panduan lengkap pemasangan dan pengaturan lampu pintar tersebut.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pakai Smart LED

Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan lampu pintar tersebut, yaitu:

  • Smart LED bulb mempunyai bentuk dan ukuran yang hampir sama dengan lampu bohlam LED pada umumnya.
  • Smart LED juga mempunyai ukuran ulir yang sama dengan kebanyakan fitting yang tersedia dan umum digunakan saat ini, yaitu ukuran 27.
  • Smart LED merupakan lampu yang rentan terhadap paparan air dan kelembapan sehingga sebaiknya digunakan di dalam ruangan dan tidak terkena paparan air.
  • Smart LED RGB dapat diubah warna, tingkat pencahayaan, dan white balance-nya.
  • Tingkat level cahaya (lumen) maksimal sebuah LED tergantung pada daya lampu. Semakin tinggi dayanya, semakin terang pula tingkat lumen-nya.
  • Meski dapat dimatikan dan dihidupkan dengan menggunakan aplikasi berbasis WiFi, posisi saklar listrik yang tersambung ke lampu harus selalu dalam keadan “on” agar lampu bisa menyala.

Bagaimana Cara Pairing dan Menggunakan Smart LED?

Setelah mengetahui beberapa hal penting seputar smart LED, maka Anda bisa langsung memasang dan menggunakan smart LED tersebut dengan melakukan pengaturan sebelumnya dengan beberapa tahapan berikut.

  1. Pasang LED di fitting yang sesuai secara tepat. Putar ke kanan untuk mengencangkan. Pastikan ulir lampu berputar sesuai dengan jalurnya hingga terpasang secara cukup kencang dan tidak miring.
  2. Klik saklar lampu dengan posisi on-off selama 3 kali agar lampu ter-pairing dengan jaringan WiFi dan aplikasi pendukungnya.
  3. Bagaimana pengaturan aplikasinya di ponsel? Masuklah ke Google Playstore ataupun Appstore, unduh, dan instal aplikasi yang dianjurkan. Untuk smart LED Avaro, Anda bisa menginstal aplikasi Avaro.
  4. Setelah aplikasi terinstal di ponsel, klik Sign up dan lakukan registrasi. Masukkan alamat email, nomor HP, dan isi semua kolom yang disyaratkan dalam aplikasi tersebut.
  5. Masukkan kode verifikasi yang sudah dikirim ke email Anda.
  6. Buatlah keyword yang nantinya Anda gunakan untuk masuk dalam akun AVARO Anda.
  7. Bagaimana cara pairing dengan WiFi? Lakukan cara nomor 3 di atas hingga lampu berkedip cepat sebagai indikasi siap pairing.
  8. Masuklah ke aplikasi Avaro yang sudah siap tadi. Pilih kategori lighting.
  9. Klik ikon Light Source (BLE + WiFi), klik Next.
  10. Pilih jaringan WiFi dan ketik password.
  11. Jika sudah tersambung, lampu akan berhenti berkedip. Lampu LED Anda siap digunakan

Di dalam aplikasi smart LED yang Anda gunakan ada beberapa tampilan yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan, seperti panel digital untuk mengubah warna, mengatur jadwal operasional, pengaturan white balance, dan lain sebagainya.

Anda dapat mulai mencobanya dengan menyalakan dan mematikan lampu tersebut. Sebagai kombinasi, sebaiknya Anda mulai mencoba fitur lain yang ada dalam aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan smart LED, Anda akan menemukan semakin banyak kemudahan dan fungsi tambahan yang dapat mendukung sistem penerangan ruangan rumah Anda.

Selamat mencoba!

type your search

Reach out to us anytime and lets create a better future for all technology users together, forever. We are open to all types of collab offers and tons more.