Sering Tidur di Lantai, Apakah Dampak Buruknya?

Sering Tidur di Lantai, Apakah Dampak Buruknya?

tidur di lantai

Tidur di lantai memang terkadang lebih nyaman untuk sebagian orang. Lantai yang dingin ini bisa membuat Sobat Avaro merasa lebih sejuk dibandingkan berbaring di atas matras kasur.

Selain itu, tidur di lantai juga digadang-gadang memiliki efek yang baik untuk kesehatan seperti bisa meredakan nyeri punggung dan melancarkan peredaran darah. 

Namun, di samping itu juga ada dampak negatifnya, lho. Maka dari itu, Sobat Avaro jangan terlalu sering rebahan di lantai kalau tidak ingin mengalami gangguan kesehatan seperti di bawah ini.

Menyebabkan Flu atau Pilek

Flu biasanya menghampiri Sobat Avaro apabila musim hujan tiba. Nah, ditambah lagi kalau memiliki hobi tidur di lantai, suhunya yang dingin bisa lebih berpotensi terserang virus pilek atau flu. 

Apalagi jika lantai yang menjadi tempat Sobat Avaro tidur kotor dengan debu yang belum sempat dibersihkan. Ini bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit.

Kotoran di lantai bisa terhirup oleh hidung hingga akhirnya Sobat Avaro merasakan gejala-gejala flu ketika bangun seperti hidung tersumbat dan bersin-bersin. 

Masuk Angin

Alih-alih tubuh bugar setelah bangun tidur, tubuh malah terasa kurang enak. Pasalnya, tidur di lantai itu bisa menyebabkan masuk angin. Tubuh Sobat Avaro akan terasa meriang hingga mual.

Jika sudah merasa pencernaan terganggu, tentunya nafsu makan pun akan berkurang. Tubuh akan kekurangan banyak nutrisi karena Sobat Avaro tidak bisa mencerna asupan makanan dengan baik.

Belum lagi kalau sering buang air besar akibat diare, cairan tubuh jadi menurun. Itulah yang membuat tubuh menjadi sangat lemas.

Penyakit Paru

Banyak yang mempercayai bahwa tidur di lantai bisa menyebabkan penyakit gangguan pernafasan seperti paru-paru basah. Kenyataannya, hal tersebut benar terjadi apabila lantai kurang bersih atau berdebu.

Tidak berbeda dengan flu, penyakit paru-paru ini bisa diderita akibat menghirup kuman dan bakteri yang tercecer di lantai. Hingga akhirnya bakteri tersebut mengendap dan membuat peradangan pada paru-paru.

Asam Lambung

Lantai yang dingin bisa memicu peningkatan kadar asam lambung. Akibatnya, Sobat Avaro pun sakit perut dan merasa mual. 

Tak hanya itu, asam lambung juga menyebabkan rasa gelisah yang berlebihan. Kondisi seperti ini sangat tidak membuat nyaman Sobat Avaro. Aktivitas di rumah pun jadi terhambat perkara tidur di lantai. 

Membersihkan lantai

Untuk itu, apabila Sobat Avaro punya kebiasaan berbaring di lantai harus dikurangi mulai sekarang. Sebelum tidur pun, lantai harus dibersihkan terlebih dahulu agar tak ada kuman yang menempel.

Cara praktis untuk membersihkan lantai yakni dengan robot vacuum seperti Avaro X1. Menggunakan bantuan Avaro X1, lantai akan selalu bersih karena ia otomatis beroperasi membersihkan ruangan.

Dapatkan produknya di berbagai e-commerce kesayanganmu sekarang!

type your search

Reach out to us anytime and lets create a better future for all technology users together, forever. We are open to all types of collab offers and tons more.